Pengalaman kedua bermain ski, Berhasil! | M Reza Faisal

reza

full-time(software-developer,lecturer); part-time(traveller, food-tester);

Pengalaman kedua bermain ski, Berhasil!

Feb 28, 2016 by     No Comments    Posted under: I am Experience

Setelah sebelumnya hanya jatuh bangun seharian di sini http://www.rezafaisal.net/?p=2227, dan cape karena manggul-manggul papan ski naik ke tempat yang lebih. Dan pada tanggal 27 Februari 2016, do to list 2016 untuk belajar dan bisa main ski sudah dicentang menandakan item ini sudah terlaksana.

Lokasi belajar dan bermain ski yang kedua ini masih di lokasi yang sama, yaitu Sport Center di Kigoyama (キゴ山).

IMG_3964

Berbeda dengan belajar ski bulan sebelumnya yang sangat ramai oleh orang. Kali ini pengunjung yang datang bisa dibilang sedikit, mungkin karena salju yang mulai menipis.

IMG_3985

Terlihat dari sini sedikitnya pengunjung yang datang. Dan lift yang jalan hari itu cuma ke bagian menengah saja, sedangkan lift pada bagian ke puncak Kigoyama terlihat berhenti.

IMG_3992

Karena sepi ini lah kesempatan untuk lebih bebas dan lebih baik untuk belajar ski.  Jalan lebih lapang, tidak perlu untuk menghindar orang yang di depan dengan jatuh (karena belum bisa berhenti dan belok).

Jadi saatnya untuk belajar untuk meluncur dan berhenti, awalnya masih ditempat yang sama yaitu tempat yang khusus belajar untuk pemula. Saat mencoba pertama kali untuk meluncur ke bawah, akhirnya bisa selesai tanpa jatuh dan bisa berhenti. Setelah itu dilanjutkan ke track yang lebih panjang, karena katanya seperti kita belajar bersepeda, bermain ski juga perlu track yang lebih panjang.  Ada beberapa alasan kenapa kita harus mencoba track panjang, yaitu:

  1. Agar kita punya lebih banyak waktu meluncur, merasakan bagaimana papan ski di kaki.
  2. Agar kita dapat mencoba mengerakkan posisi papan ski untuk merasakan setiap reaksi dari aksi tersebut.
  3. Agar tidak perlu mikir karena ada orang yang terjatuh di depan kita.

Dan berhasil, ini buktinya :P

IMG_4020-resize

IMG_4021

Nah setelah 2 kali mencoba di jalur ini dan berhasil untuk berhenti dan mengontrol papan ski, maka akhirnya berani untuk mencoba track yang lebih panjang lagi. Untuk mencoba track ini harus naik dengan lift yang telah disediakan dan tentu saja harus mempunyai tiket ini :P

IMG_4002

Untuk naik kursi di lift tersebut tidaklah mudah bagi saya yang belum lancar berhenti dan mengontrol papan ski. Namun dengan bantuan penjaga lift akhirnya berhasil juga untuk naik kursi di lift ini.

 

DCIM\102GOPRO

DCIM\102GOPRO

Masih ada satu masalah lagi, setelah sampai ke pos di puncak adalah bagaimana cara yg aman turun dari kursi lift ini, dan pos pemberhentian sudah ada di depan mata.

DCIM\102GOPRO

Untungnya sesampai di atas masih dibantu oleh petugasnya, dan dapat turun dengan aman. Berikut adalah pemandangan dari atas, jalur yang panjang lurus, bebas hambatan karena tidak ada orang.

DCIM\102GOPRO

Dan selajutnya siap-siap meluncur.

DCIM\102GOPRO

Dan lumayan dapat 2x jatuh ditikungan curam. Setelah itu tinggal naik lift lagi dan meluncur lagi. Tidak perlu cape untuk naik dan memanggul papan ski seperti bulan lalu.

Semoga tahun depan bisa kembali bermain ski, untuk belajar belok dan paraller ski Smile

Got anything to say? Go ahead and leave a comment!

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Fotolia

Fotolia

ShutterStock


Fotolia
© 2013 eSevens
%d bloggers like this: