My 1st Ski Experience: Why do we fall? | M Reza Faisal

reza

full-time(software-developer,lecturer); part-time(traveller, food-tester);

My 1st Ski Experience: Why do we fall?

Jan 30, 2016 by     No Comments    Posted under: Hoaxville

Selalu ada pengalaman pertama…

Termasuk pengalaman bermain ski di atas salju…iya bermain ski!!! iya di salju!!! (mulai norak ala orang tropis saat melihat salju).

Hari ini, tanggal 1 Januari 2016, adalah hari pertama kali memulai pengalaman berdiri di atas papan ski, dan di atas saljut …. iya papan ski!!! iya di salju!!! (masih norak). Lokasi bermain ski adalah di Kigoyama (Gunung Kigo), tempat ini cuma sekitar 20-30 menit dari asrama Sakigake, tempat saya tinggal. Dekat bukan? :)

Berikut beberapa penampakan area di sekitar Kigoyama.

IMG_3004 IMG_3005 IMG_3009 IMG_3020

Alhamdulillah yang dikawatirkan kalau daerah ini sudah minip salju tidak terjadi. Kekawatiran ini dikarenakan beberapa hari sebelumnya cuaca sangat cerah oleh matahari dan sehari sebelumnya ada hujan di daerah asrama. Mungkin hujan dan sinaran terik matahari “belum” sampai ke sini, sehingga di sini ketinggian tumpukan salju masih ada yg di atas lutut dan juga sampai pinggang.

Kigoyama memang tempat yang dikhususkan untuk kegiatan olahraga bermain ski, sehingga semua perlengkapan dan peralatan sudah tersedia.

IMG_3021

Berikut beberapa penampakan di lokasi tempat bermain ski.IMG_3023

IMG_3025

IMG_3038

Lalu apa hubungannya judul di atas dengan konten posting ini?

Di sini, di gunung ini, di aktivitas ski ini, saya menjadi tahu artinya kalimat “why do we fall?” … karena selama bermain ski, tidak ada satupun rangkaian berseluncur yang dapat berhenti kalau tidak jatuh. Semua gaya jatuh sudah saya alami di sini, dari jatuh ke depan, ke samping kiri, ke samping kanan atau ke belakang. Bermain ski tidak semudah yang dikira ternyata. Berdiri diam saja sangat susah, pasti langsung bergerak dan meluncur dengan cepat dan akhirnya jatuh :)

Tapi tetap walau puluhan kali terjatuh, di akhir sesi ski ini harus tetap terlihat tersenyum :)

DCIM102GOPRO

IMG_3055

DCIM102GOPRO

Dan ini bukan pengalaman yang terakhir, tanggal 20 Februari 2016 akan saya lanjutnya untuk dapat berdiri dan meluncur (sering) tanpa terjatuh lagi :)

Got anything to say? Go ahead and leave a comment!

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Fotolia

Fotolia

ShutterStock


Fotolia
© 2013 eSevens
%d bloggers like this: