Mudah & Cepat Install dan Bermain Pokemon GO di PC | M Reza Faisal

reza

full-time(software-developer,lecturer); part-time(traveller, food-tester);

Mudah & Cepat Install dan Bermain Pokemon GO di PC

Jul 21, 2016 by     1 Comment     Posted under: Hoaxville

Walaupun sedang berada di Jepang tetapi peta pokemon GO di sini masih kosong, jadi tidak ada harapan untuk menangkap monster-monster yahudi itu (eh maksudnya monster-monster lucu itu hehhe). Dan bagi sebagian orang mungkin tidak bisa bermain game ini karena kendala tidak disupportnya ponsel yang digunakan.

Posting ini bertujuan untuk menghentikan “derita” kalian di atas #eh.  Tetapi posting ini mungkin juga berguna bagi yang telah bermain game untuk menguasai virtual time & space agar bisa berpindah tempat atau lokasi GPS secara virtual. Artinya jasad kalian masih berada di rumah, tetapi secara virtual kalian berada di New York atau France misalnya.

{Download & Install}

Adalah Nox APP Player emulator Android yang dapat berjalan di atas PC. Artinya kalian tidak perlu punya smartphone Android, cukup PC saja.  Atau cukup lihat saja gambar di bawah ini. Dapat dilihat terdapat window yang “didalamnya” ada Android.

blog01

Nah untuk mendapatkan emulator ini dapat mengunjungi alamat berikut: http://en.bignox.com/pokemongo, jika menggunakan emulator ini secara default di dalamnya sudah terinstall game Pokemon GO, jadi kalian tidak perlu repot mencari APK game ini dan meinstallnya pada emulator ini.  Di bawah ini adalah tampilan web dari alamat di atas.

blog02

Untuk mengundul tinggal klik tombol Try out Pokemon Go for PC maka secara otomatis akan diunduh file ini: nox_setup_v3.7.0.0_full_En_0720_pokemon.exe. Filenya sekitar 300MB. Setelah selesai tinggal install dengan klik double dan ikuti langkah-langkahnya.

{Setting & Bermain}

Setelah installasi selesai, jalankan Nox APP Player (biasanya setelah installasi secara otomatis akan NOX App Player akan dijalankan).

Untuk setting, yang dilakukan hanya setting lokasi. Nah untuk menentukan lokasi dapat dilakukan sesuka kita, artinya kalian bisa pilih kota, negara, gedung dkk dengan menentukan titik pada peta. Caranya cukup klik tombol Virtual Location (lingkaran merah) atau tekan tombol Ctrl+3.

blog03

Setelah Virtual Location diaktifkan maka akan dapat dilihat window peta berikut ini. Ketikkan nama lokasi (kota atau negara) pada kolom di samping tombol Geocode. Kemudian enter. Setelah itu dapat digunakan mouse untuk zoom-in atau zoom-out peta, kemudian tinggal pindahkan poin merah ke titik yang diinginkan.

blog04

Setelah setting lokasi selesai maka tinggal klik icon Pokemon GO pada NOX App Player. Dan akan dilihat seperti berikut.

blog05

Silakan tangkap monster-monster di dekat kalian. Untuk berjalan yang harus dilakukan cukup menggeser point pada Virtual Location. Tetapi sebaiknya hati-hati jalan pindah kota atau negara yang dapat dicurigai oleh sistem yang memungkinkan akun anda diblok oleh sistem.

blog06

Tidak perlu kamera untuk bermain game ini, jadi tidak perlu kawatir informasi rahasia lokasi anda akan disadap oleh ****** #eh Smile with tongue out

Selamat mencoba.

1 Comment + Add Comment

  • Ada yg versi for mac?

Got anything to say? Go ahead and leave a comment!

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Fotolia

Fotolia

ShutterStock


Fotolia
© 2013 eSevens
%d bloggers like this: