reza

full-time(software-developer,lecturer); part-time(traveller, food-tester);

Menginstall Google Chrome Extension di Microsoft Edge

Jul 17, 2020 by     No Comments    Posted under: I am Software Developer

Tahun ini, 2020, Microsoft Edge berganti rupa dan isi. Sekarang web browser ini dibangun dengan Chromium seperti halnya Google Chrome. Walau saya menggunakan OS Microsoft Windows dan Mac OS tapi untuk web browser masih menggunakan Google Chrome dibanding web browser lain seperti Firefox atau Safari. Mungkin penyebabnya banyaknya extension Google Chrome yang biasa saya gunakan seperti untuk capture halaman web, Gramarly untuk translate bahasa, download film dan lain-lain.

Nah bagaimana extension yang dimiliki oleh Microsoft Edge sekarang? Untuk melihat daftar extensionnya dapat dilihat pada link berikut https://www.microsoft.com/en-us/store/collections/edgeextensions/pc. Mungkin ada extension favorit yang tidak tersedia di sini. Maka untuk anda tetap bisa menginstall extension milik Google Chrome di link berikut https://chrome.google.com/webstore/category/extensions.

Untuk menginstall extension dari lapak sebelah dari Microsoft Edge maka langkah yang perlu dilakukan adalah dengan memilih tombol “. . .” yang ada di pojok atas kanan kemudian pilih Extensions. Kemudian pada window (seperti pada gambar di bawah), aktifkan tombol “Allow extensions from other stores”.

Setelah itu tinggal mengunjungi lapak sebelah, cari extension yang diinginkan, kemudian tinggal klik tombol “Add to Chrome” seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu dapat dilihat konfirmasi seperti pada gambar berikut. Klik Add extension maka secara otomatis dilakukan proses download dan installasi extension.

Dan selanjutnya extension Google Chrome dapat digunakan pada Microsoft Edge.

Got anything to say? Go ahead and leave a comment!

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Fotolia

Fotolia

ShutterStock


Fotolia
© 2013 eSevens
%d bloggers like this: