ASP.NET Web API Help Page | M Reza Faisal

reza

full-time(software-developer,lecturer); part-time(traveller, food-tester);

ASP.NET Web API Help Page

Mar 3, 2013 by     No Comments    Posted under: I am Software Developer

Setelah melakukan update ASP.NET dan Web Tool 2012.2, maka kita dapat menikmati kemudahan untuk mendapatkan “pembuatan” halaman help dari “fungsi-fungsi” dari Web API yang kita buat. Langsung tanpa susah! :)

Bagi yang ingin tahu apa itu Web API dan bagaimana membuatnya, mungkin bisa berkunjung terlebih dahulu ke posting berikut ini : Creating Simple ASP.NET MVC Web API to be accessed by Windows Store App. Setelah kita sebuah Web API project dibuat dan “dijalankan” (F5 atau klik kanan pada project kemudian pilih Debug > Start new instance), maka kita akan dapat melihat halaman berikut.

image

Terdapat menu pada header di sebelah kanan.  Pada link API, kita akan diantarkan ke halaman [domain]/Help.

image

Halaman tersebut dapat kita lihat daftar “fungsi” yang telah kita buat, dapat kita lihat nama “fungsi” dan deskripsinya.

Untuk melihat detail dari setiap “fungsi”, cukup klik salah satu nama “fungsi” tersebut, maka akan dapat kita lihat informasi seperti berikut ini.

image

Kita dapat melihat response dari dua format yang disediakan, yaitu XML dan JSON.

Got anything to say? Go ahead and leave a comment!

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Fotolia

Fotolia

ShutterStock


Fotolia
© 2013 eSevens
%d bloggers like this: