Jadwal Sakura Mekar di Jepang 2016

Sekarang sudah pertengahan bulan februari, walau masih turun salju tetepi sudah terlihat bunga plum (ume) mekar di beberapa titik di kota Kanazawa. Kadang ada yg sering terjebak antara bunga plum (ume) dan bunga sakura. Gambar di bawah ini adalah penampakan bunga plum (ume) di Taman Kenrokuen tanggal 23 Januari 2016, padahal saat itu baru saja Kanazawa diguyur badai salju.

REY_1468-blog

Sedangkan berikut adalah penampakan bunga sakura.

blog01

Berbeda bukan? Ingat jangan sampai salah, apalagi sampai sudah upload ke social media dan bilang sedang melihat sakura mekar #eh

Nah memang sakura mekar sepertinya adalah momen yang paling ditunggu bukan hanya oleh warga jepang, tapi juga bagi wisatawan dari penjuru dunia yang ingin melihat sakura mekar di negara tempat bunga ini berasal. Bagi traveller Indonesia yang ingin mengunjungi Jepang saat sakura maka harus lihat dulu jadwal sakura mekar tahun 2016 ini. Perhatikan kotanya agar jangan sampai salah waktu saat mengunjungi kota yang dipilih.

Gambar berikut menampilkan pembagian area daerah di jepang untuk mengelompokkan area tersebut berdasarkan waktu sakura mekar.

sakura_weather_2016

Dan tabel berikut ini adalah waktu sakura mekar berdasarkan kota.

blog02

blog03

blog04

blog05

blog06

blog07

blog08

Bagaimana dengan Sapporo atau Hokkaido? Informasi itu akan menyusul atau bisa dipantau di sumbernya langsung di sini http://sakura.weathermap.jp/

Selamat merencanakan perjalanan untuk melihat sakura di Jepang :)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.