XAML Invalid Markup in Visual Studio 2013 | M Reza Faisal

reza

full-time(software-developer,lecturer); part-time(traveller, food-tester);

XAML Invalid Markup in Visual Studio 2013

Feb 24, 2014 by     No Comments    Posted under: I am Software Developer

Saat menulis kode sederhana untuk aplikasi Windows Phone pada Visual Studio 2013 pertama kali di tahun ini terlihat baik-baik saja seperti biasanya menggunakan Visual Studio versi sebelumnya. Tetapi entah kenapa setelah project kode sederhana tersebut dibuka kembali terlihat pesan Invalid Markup seperti pada gambar di bawah ini.

blog1

Padahal tidak ada perubahan kode yang dilakukan, dan project tersebut tidak ada masalah saat pertama kali ditulis … save and sound Smile

Jika hal ini terjadi maka hal yang dapat dilakukan adalah dengan cara melakukan cara berikut ini

Klik kanan pada solution kemudian pilih Configuration Manager.

blog2

Kemudian pada window Configuration Manager ubah nilai Platform yang awalnya Any CPU menjadi x86.

blog3

Kemudian Build dan Visual Studio 2013 kembali mengenali kode-kode yang telah ditulis. Setelah itu dapat kembali ke Configuration Manager dan mengembalikan nilai Platform ke Any CPU dan lakukan Build ulang, maka dipastikan Visual Studio 2013 kembali mengenali kode-kode yang telah ditulis.

blog4

Tetapi sayangnya hal ini tidak bersifat permanen, karena ketika project yang sama ketika dibuka kembali akan menampilkan pesan “Invalid Markup” kembali dan harus dilakukan langkah-langkah di atas lagi.

Hal ini masih misteri (hehehe) apa penyebabnya, sebagai informasi saat ini pada Visual Studio 2013 saya terinstall beberapa tambahan seperti Telerik dan Xamarin yang mungkin saja bisa mempengaruhi kerja Visual Studio 2013 (mungkin).

 

Semoga informasi ini bermanfaat.

Got anything to say? Go ahead and leave a comment!

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Fotolia

Fotolia

ShutterStock


Fotolia
© 2013 eSevens
%d bloggers like this: